Minggu, 03 Juli 2016

Tahap 3 Seleksi AFS/YES Bina Antarbudaya 2017-2018



Sampe pada tahap ini tuh bersyukur banget. Pengumumannya lebih cepet seminggu dari perkiraan :’’) . Lagi buka instagram doang eh ada daftar nama gitu dari ig binabudplb, dan... ada namaaa aku ! >..< Sampe ku cek beberapa kali mastiin kalo itu bener hasil seleksi tahap 2 nya. Tapi akhirnya aku sendiri.... Nadya gak lolos jadi tes kali ini bener-bener sendirian .....

Minggu, 19 Juni 2016 akhirnya tes 3 dilaksanakan (eaaa)
Info : Tes 3 adalah tahap dinamika / interaksi kelompok. Jadi kita bakal dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri 5-6 orang secara acak terus disuruh mendiskusikan suatu kasus.
Kita bakal milih amplop gitu dan ngambil secara acak sesuai kesepakatan. Dalam amplop itu ada suatu kasus yang harus kita pecahkan, di-diskusiin selama 15 menit sama-sama. Abis itu 15 menit selanjutnya kita buat produk/ karya sebagai gambaran dari pemecahan masalah tersebut. Juri Cuma ngeliatin kita doang.

Dari gambaran diatas tentu dicari orang yang kooperatif, bisa kerja sama gitu kan? Tapi menurutku meski udah baca diblog kalo kita gaboleh gini-gitu, tetep aja nanti sifat asli kita yang bakal keluar.#
Disini aku sekelompok sama Joseph, Feli, Fara,sama dliya Awalnya awkward banget tapi lama-lama ya....santai....aja.
Diskusi kita berlangsung selama 15 menit, terus joseph yg negjelasin dan untuk selanjutnya kita dikasih kartu remi, gunting dan selotip, kita buat pelabuhan dari idenya josep sendiri ckckckkc.
Tiap 15 menit (diskusi) kita harus kasih kesimpulan dari perwakilan kelompok, dan 15 menit terakhir kita jelasin karya kita. Awalnya sih aku ada niat gitu pengen ikut jelasin juga tapi harus pake bahasa inggris,# ba dum ts.. daripada gak jelas mending gausah ckkck. Setelah itu dikasih pertanyaan dengan bahasa inggris dan harus dijawab dengan bahas inggris #Goodbyeworld. Aku gak banyak ngapa-ngapain disini, yang pertama mungkin... aku terlalu minder dengan bahasa aku yg ambaradul... ditanya pun pengen jawab tapi bingung bahasa inggrisnya apaan. Aku juga ga banyak omong alias agak pasif..
Ya... selesai! Walau kedengerannya susah, tes kali ini adalah tes paling santai, seru, dan cepet dibanding tes sebelumnya.. ga ada yang perlu ditakutin disini. Diskusi kelompok sambil ngakrabin satu sama lain!
Setelah itu kita kumpul di aula, foto dan pulang! Ini tes terakhir sebelum nasional (kalo ikut YES) .



Kalo ada yang pengen tanya-tanya bisa di ask.fm/eazzahrah atau email aja : bearpanda39@gmail.com . Feel free to ask kok ! :)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar